Shin Tae-yong Bicara Piala AFF 2020, Sebut soal Park Hang-seo

By Metta Rahma Melati - Selasa, 7 Januari 2020 | 19:49 WIB
Pelatih baru PSSI asal Korea Selatan Shin Tae Yong saat ditemui usai penandatanganan kontrak kerja di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam pendandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong akan menjadi pelatih Timnas selama 4 tahun kedepan serta mendapat souvenir jersey Timnas In (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

BOLASPORT.COM - Shin Tae-yong menjadi pelatih baru timnas Indonesia, ia akan membesut skuat Garuda dalam empat tahun kedepan.

Shin Tae-yong tidak hanya bertugas untuk menangani timnas Indonesia. Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu juga akan menangani timnas U-19 dan U-23.

Ada banyak tugas yang diemban Shin Tae-yong setelah ia ditunjuk sebagai pelatih tim nasional.

Pertama, Shin Tae-yong akan dihadapkan dengan sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan Piala Asia U-19.

Selain itu akan ada Piala AFF 2020 yang akan dihelat pada 23 November hingga 31 Desember.

Baca Juga: Kiper Utama PSM Berpamitan, Muncul Gosip Menuju Persib Bandung

Setelah itu Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-21 2021.

"Presiden Asosiasi Sepak Bola dan Presiden (Indonesia) memiliki minat besar dalam Piala Dunia U-20 2021. Karena Piala Dunia akan diselenggarakan di Indonesia, masuk akal. Jadi mereka punya harapan besar pada saya," ujar Shin Tae-yong dikutip BolaSport.com dari Korea Joongang Daily.

"Secara realistis, melihat situasi saat ini, tidak mudah untuk bahkan melewati babak penyisihan grup. Tapi saya harus mengubah situasi itu. Kami memiliki waktu sekarang.