Shin Tae-yong Bakal Atur Pemain Timnas Indonesia soal Media Sosial

By Muhammad Robbani - Rabu, 8 Januari 2020 | 21:30 WIB
Pelatih baru PSSI asal Korea Selatan Shin Tae Yong saat ditemui usai penandatanganan kontrak kerja di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam pendandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong akan menjadi pelatih Timnas selama 4 tahun kedepan serta mendapat souvenir jersey Timnas In (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan peringatan terhadap calon anak-anak asuhnya untuk mengurangi penggunaan media sosial saat memenuhi panggilan negara.

Menurut Shin Tae-yong, menggunakan media sosial bisa memberikan efek negatif buat para pemain dari segi psikologis.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang bertipe old school dan tidak terlalu mengikuti tren masa kini.

Namun ada alasan kuat darinya yang mendasari sikap tersebut lantaran seorang atlet atau pelaku olahraga wajib berkomitmen secara penuh terhadap pekerjaannya.

Pemain sepak bola di Indonesia memang bak seorang selebriti yang punya banyak pengikut di media sosial dan kerap memberikan komentar-komentar negatif.

Dia khawatir efek negatif itu bisa berdampak terhadap mental bertanding para pemain dan menyebabkan hal-hal yang tak diinginkan.

Baca Juga: FIFA Vonis Timnas Indonesia Vs UEA Tanpa Suporter dan Denda Besar

"Jujur saya sama sekali tidak menggunakan media sosial. Oleh karena itu saya bisa fokus ke pertandingan," kata Shin Tae-yong dikutip dari wawancara eksklusif PSSI.

"Jadi ini juga menjadi pesan kepada pemain untuk tidak bermedia sosial saat menghadapi pertandingan," ujarnya menambahkan.