Skuad Timnas U-20 Indonesia Tetap Gunakan Pemain-pemain Fakhri Husaini

By Muhammad Robbani - Jumat, 10 Januari 2020 | 20:45 WIB
Skuat timnas U-19 Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya saat menghadapi Hong Kong pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Kompeks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019), (GARRY LOTULUNG/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas U-20 Indonesia akan menjadi tim pertama yang menggelar pemusatan latihan di era baru kepelatihan Shin Tae-yong mulai 13 Januari 2020.

Sebanyak 52 pemain akan diikutsertakan dalam pemusatan latihan yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Asisten pelatih timnas U-20 Indonesia, Nova Arianto mengatakan bahwa 52 pemain itu mayoritas berasal dari skuad timnas U-19 Indonesia asuhan Fakhri Husaini.

"Susunan pemainnya masih dengan skuad yang lama dengan ditambah ada beberapa nama yang baru," kata Nova Arianto kepada wartawan.

"Akan tetapi tetap diutamakan pemain dari tim Coach Fakhri Husaini yang kemarin (timnas U-19 Indonesia)," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Cari Lapangan Terbaik di Jakarta untuk Timnas Indonesia

"Kalau pemain dari Garuda Select sepertinya tak bisa pulang makanya Coach Shin akan ke Italia untuk memantau," katanya lagi.

Pemusatan latihan ini sendiri digelar sebagai persiapan timnas U-20 Indonesia untuk tampil di Piala Asia U-19 pada pertengahan tahun ini.

Tim ini juga diproyeksikan sebagai tim yang bakal tampil di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.