Eks Pembalap MotoGP Sebut Marquez adalah Masalah Nyata Ducati

By Agung Kurniawan - Sabtu, 11 Januari 2020 | 14:02 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez (Repsol Honda) saat balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, menyebut bahwa Marc Marquez adalah masalah yang nyata bagi Ducati.

Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, tak berkutik menghentikan laju Marc Marquez yang semakin menggila bersama Repsol Honda pada musim lalu.

Ya, sepanjang gelaran MotoGP 2019, Marc Marquez mampu menorehkan total 18 podium (dari 19 seri balap) dengan 12 kemenangan.

Sementara Ducati melalui dua ridernya itu hanya mampu mengumpulkan 12 podium dengan tiga kemenangan saja.

Baca Juga: Demi Olimpiade 2032, KOI Minta Sistem Peringatan Dini Bencana Dibenahi

Dari catatan tersebut, skuat Borgo Panigale harus rela kembali gagal mewujudkan harapan yang tersemat di pundak Dovizioso untuk menjadi juara dunia.

Rider berjulukan DesmoDovi itu terhitung hanya mampu mengasapi Marc Marquez sebanyak dua kali saat balapan di Qatar dan Austria.

Tak ayal, Dovizioso harus puas mengakhiri musim 2019 dengan menjadi runner-up di belakang Marquez untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Sepak terjang dari Marc Marquez sepanjang musim lalu tersebut turut mengundang perhatian dari mantan pembalapnya, Loris Capirossi.