Usai Raih Kemenangan Perdana, Petrucci Kehilangan Kepercayaan Diri

By Agung Kurniawan - Sabtu, 11 Januari 2020 | 14:50 WIB
Aksi pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci pada MotoGP Republik Ceska 2019, Minggu (4/8/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, menilai Danilo Petrucci mengalami kehilangan rasa percaya diri usai meraih kemenangan pertamanya di kelas tertinggi.

Danilo Petrucci mengalami pasang surut performa pada musim pertamanya bersama tim pabrikan Ducati.

Rider berjulukan Petrux itu sempat tampil kompetitif pada paruh pertama MotoGP 2019 bersama tunggangannya, Desmosedici GP19.

Petrucci mulai menjadi buah bibir saat dia berhasil naik podium untuk pertama kalinya usai finis di urutan ketiga pada seri kelima MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Baca Juga: Benarkah Andy Ruiz Remehkan Anthony Joshua di Duel Ulang? Begini Kata Pelatihnya

Kecemerlangan rekan satu tim Andrea Dovizioso itu berlanjut saat dia tampil di Sirkuit Mugello, Italia, dengan membukukan kemenangan untuk pertama kalinya di kelas tertinggi.

Setelah meraih podium ketiga di Catalunya, tren positif Petrucci akhirnya terputus pada seri kedelapan MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda.

Hingga MotoGP 2019 memasuki paruh kedua, Petrucci tak juga mampu mengembalikan penampilan terbaiknya dan hanya finis di peringkat keenam pada klasemen akhir.

Penampilan Danilo Petrucci bersama tim pabrikan Ducati pada musim lalu turut mengundang perhatian dari mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi.