Malaysia Masters 2020 - Senasib dengan Indonesia, Malaysia Tak Punya Wakil di Final

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 11 Januari 2020 | 20:17 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berpose setelah konferensi pers semifinal Indonesia Masters 2019. (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Indonesia dan Malaysia mengalami nasib yang sama di turnamen Malaysia Masters 2020 setelah gagal mengirimkan wakilnya ke babak final.

Momen kelam tercipta di Axiata Arena pada Sabtu (11/1/2020) ketika empat wakil Indonesia dipaksa menyerah dari lawannya masing-masing.

Pasalnya, hanya empat kontestan itu saja yang dimiliki Indonesia untuk memperjuangkan gelar juara dari ajang Malaysia Masters 2020.

Pasangan ganda putri tanah air, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, takluk dari Li Wen Mei/Zheng Yu dalam duel yang berlangsung hingga rubber game.

Pukulan yang membentur net menghentikan usaha Greysia dan Apriyani menyamakan kedudukan saat momen krusial. Mereka pun tumbang 19-21, 21-18, 19-21.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang turun di nomor ganda campuran juga harus mengakui keunggulan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Hafiz/Gloria tidak berdaya meladeni perlawanan ganda campuran nomor satu dunia itu. Mereka tumbang dalam dua gim langsung.

Pun begitu dengan dua pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Rekap Hasil Malaysia Masters 2020 - Indonesia Tak Punya Wakil di Final