Peci Buat Bek Garuda Select Semakin Percaya Diri di Inggris

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 13 Januari 2020 | 17:20 WIB
Para pemain Garuda Select berfoto sebelum bertanding melawan Cheltenham Town pada Rabu (11/12/2019) sore atau malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Birmingham FA, Inggris, Garuda Select menang dengan skor 3-1. (Mola TV)

BOLASPORT.COM - Selama di Inggris, salah satu bek Garuda Select, Kakang Rudianto, memiliki ciri khas berbeda dari rekan-rekannya. Kakang selalu menggunakan peci saat beraktivitas di luar lapangan.

Dalam beberapa kesempatan, Kakang terlihat kerap menggunakan peci. Ia mengaku memakai peci sudah menjadi kebiasaannya sejak dahulu.

Kakang mengatakan tidak ada motivasi khusus mengenai kebiasaannya memakai peci. Ia lebih percaya diri bila menggunakan penutup kepala tersebut.

“Saya pake peci karena ingin saja. Setiap hari sudah terbiasa pakai peci. Jadi terjadi begitu saja,” kata Kakang.

Baca Juga: Yabes Tanuri Akui Tawarkan Irfan Bachdim ke Klub Liga 1 yang Lain

Kakang menjadi salah satu pemain yang paling konsisten di Garuda Select saat ini. Posisinya sebagai komandan lini belakang hampir tidak tergantikan.

Tercatat, hanya sekali ia tidak dimainkan sejak awal saat Garuda Select menghadapi Torino U-17 di Lascaris Field, Turun, Italia, pekan lalu. Sisanya, Kakang selalu diturunkan dalam sembilan pertandingan selama agenda di Inggris.

Pemain asal Cianjur itu mengakui bahwa ada perubahan yang ia dapat setelah mengikuti pemusatan latihan sejak Oktober 2019. Sikap tegas yang kerap diperlihatkan Dennis Wise selaku direktur teknik dan Des Walker sebagai pelatih kepala, jadi salah satu faktor berkembangnya Kakang.

Baca Juga: Pelatih PSS Masih Belum Ada Kepastian, Satu Pemain Ungkap Harapan