Marc Marquez Dinilai Khawatir jika Adiknya Bergabung dengan Tim Lain

By Agung Kurniawan - Selasa, 14 Januari 2020 | 11:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (depan) memacu motor pada tes pramusim 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut bahwa Marc Marquez akan khawatir bila sang adik Alex Marquez bergabung dengan tim lain pada MotoGP.

Akhir musim lalu, tim Repsol Honda mengambil langkah yang mengejutkan dengan menunjuk Alex Marquez untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun.

Gelar juara dunia Moto2 tidak dipungkiri menjadi salah satu faktor yang membuat tim berlogo sayap tunggal itu akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Alex Marquez.

Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut memang menyudahi petualangan lima musimnya di kelas itu dengan membukukan total 10 podium dengan lima kemenangan.

Baca Juga: BWF Ucapkan Terima Kasih kepada BAM atas Bantuan ke Kento Momota

Membalap untuk tim sekelas Repsol Honda pada MotoGP musim depan tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Alex Marquez.

Pasalnya, tim berlogo sayap tunggal itu merupakan tim dan pabrikan besar yang telah mempunyai sejarah panjang di kelas utama.

Selain itu, Alex Marquez mau tidak mau akan dihadapkan dengan bayang-bayang sang kakak, Marc Marquez yang telah mencatatkan beberapa prestasi mentereng.

Debut Alex Marquez di atas motor RC213V pada musim depan memang ditunggu banyak pihak tak terkecuali manajer Repsol Honda, Alberto Puig.