Honda dan Yamaha Jadi Inspirasi Ducati dalam Kembangkan Motor

By Agung Kurniawan - Rabu, 15 Januari 2020 | 11:06 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat sesi latihan bebas hari kedua MotoGP Aragon 2019, Sabtu (21/9/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - General manajer Ducati, Luigi Dall'Igna, menyebut bahwa Yamaha dan Honda menjadi sumber inspirasi timnya dalam pengembangan motor.

Ducati menjadi salah satu tim yang sering melakukan inovasi-inovasi dalam hal pengembangan perangkat di MotoGP.

Salah satunya terjadi pada musim lalu, di mana Ducati mencuri perhatian dengan menggunakan perangkat aerodinamis berupa swingarm.

Namun, penggunaan perangkat baru itu ternyata sempat memicu polemik lantaran dinilai ilegal oleh beberapa tim lainnya.

Baca Juga: Kento Momota Dinilai Akan Lebih Semangat Juarai Olimpiade Usai Kecelakaan

Setelah penggunaan perangkat tersebut, Ducati harus mendapat ancaman dari FIM yang akan membatalkan kemenangan yang diraih oleh Andrea Dovizioso pada balapan perdana MotoGP 2019.

Ducati melalui general manajernya, Luigi Dall'Igna tak menampik bahwa timnya mempunyai banyak inovasi lainnya yang bisa membantu meningkatkan laju Desmosedici.

Dia menegaskan bahwa terobosan dan ide-ide mengenai inovasi perangkat-perangkat itu datang bukan dari dirinya saja, melainkan dari seluruh tim.

"Gagasan itu selalu datang dari semua orang di tim ini, saya tidak berpikir bahwa semua ide itu datang dari satu orang saja," kata Luigi Dall'Igna, dilansir BolaSport.com dari Motorsport-Total.