Purwokerto Jadi Tuan Rumah Baru pada Proliga Musim 2020

By Delia Mustikasari - Rabu, 15 Januari 2020 | 16:58 WIB
Tim peserta Proliga 2020 berpose setelah konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/1/2020). (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Purwokerto menjadi kota baru yang menjadi tuan rumah pada Proliga 2020, 24 Januari-19 April mendatang.

Direktur Proliga Hanny S Surkatty mengatakan pada musim kompetisi tahun ini, Purwokerto merupakan kota yang baru pertama menjadi tempat pelaksanaan Proliga, tahun ini.

"Ini berarti bola voli, khususnya Proliga, semakin berkembang dan menyebar di berbagai kota di Indonesia," kata Hanny dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com, Rabu (15/1/2020).

Jakarta Pertamina Energi menjadi tuan rumah di Purwokerto.

Menurut manajer tim putra Jakarta Pertamina Energi, Sutrisno, dipilihnya Purwokerto ini dikarenakan kota Purwokerto memiliki fasilitas yang sangat memadai untuk pelaksanaan sekelas Proliga.

"Kita tahu kalau GOR Satria yang juga disebut sebagai GOR Sasana Krida Raga Satria ini pernah digunakan Kejurnas Futsal dan Kejuaraan Provinsi Bola Voli Junior se-Jateng. Makanya kita pilih Purwokerto," ujar Sutrisno.

Pada Proliga tahun ini terdapat tim peserta baru yakni putra Lamongan Sadang MHS, sedangkan di bagian putri, ada Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

Tim dari Kotak Pudak ini sebenarnya adalah tim lama yang kembali turut serta. Pada musim kompetisi 2019 lalu, Petrokimia absen.

Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau akan menjadi delapan laga pembuka, termasuk upacara pembukaan 24 Januari 2020.