Indonesia Masters 2020 - Anthony Ginting dan Ritual Khusus Sebelum Pertandingan

By Delia Mustikasari - Kamis, 16 Januari 2020 | 09:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bereaksi setelah memastikan diri ke babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, punya ritual khusus sebelum menjalani sebuah pertandingan.

Selain menonton pertandingan calon lawannya, ia juga punya kebiasaan mencatat semua kelebihan dan kekurangan calon lawannya tersebut.

Ini bukan hanya menjadi kebiasaan Anthony, tapi juga tim tunggal putra pelatnas seperti Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Ternyata pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra Ho, yang awalnya memberi arahan mengenai hal ini.

"Memang awalnya semua pemain tunggal putra diminta melakukan kebiasaan mencatat ini sama koh Hendry. Sampai sekarang saya masih melakukan ini," ujar Anthony dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Biasanya sebelum tanding, saya nonton video pertandingan lawan sambil dicatat apa saja kelebihan dan kekurangan dia. Memang sih pasti sudah tahu kebiasaan lawan kalau sudah pernah ketemu, tetapi dengan dicatat jadi lebih 'nempel di kepala'. Kadang di lapangan kalau lagi capek dan blank, bisa diingat lagi," ujar Anthony.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 - Fajar/Rian Bagikan Tips jika Jalani Pertandingan pada Malam Hari

Selain Anthony, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga terbiasa melakukan hal ini, mencatat kelebihan dan kelemahan lawan sebelum bertanding.

Pada Indonesia Masters 2020, Anthony melewati babak pertama dengan mengalahkan wakil India, Kashyap Parupalli, dengan skor 21-14, 21-12.