Resmi, Persebaya Surabaya Bajak Makan Konate dari Sang Rival Arema FC

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 16 Januari 2020 | 11:17 WIB
Aksi gelandang Arema FC, Makan Konate (kiri) berduel dengan pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, pada final leg kedua Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). (PERSEBAYA.ID)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Arema FC, Makan Konate, telah resmi menjadi bagian Persebaya Surabaya untuk menghadapi musim 2020.

Persebaya Surabaya telah memenuhi seluruh kuota pemain asing untuk menghadapi Liga 1 2020.

Melalui akun Instagram resmi klub, Persebaya Surabaya mengumumkan pemain asing keempat yang resmi bergabung dengan skuad Bajul Ijo.

Pilar asing yang dimaksud adalah Makan Konate, mantan pemain klub rival Persebaya, Arema FC, yang sudah sejak lama dikabarkan akan menyeberang ke Surabaya.

Baca Juga: Duet Calon Pemain Asing Persib Cetak Gol, Ini Komentar Pelatih Fisik

"Alhamdullilah, akhirnya Makan juga. Inilah Makan yang kita nantikan selama ini," tulis Persebaya Surabaya dalam akun Instagramnya.

"Persebaya harus menunggu berminggu-minggu untuk mengumumkan Makan Konate sebagai salah satu rekrutan terbaru karena alasan administrasi."

"Insya Allah dengan hadirnya Makan Konate dan seluruh penggawa Persebaya lainnya akan membawa Green Force lebih berprestasi lagi ke depannya," tulis Persebaya lagi.

Sebelumnya, Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, sudah memberikan kode untuk mendatangkan Makan Konate sebagai rekrutan anyar pada musim 2020.