Gara-gara Hujan, Piala Afrika 2021 Bakal Digelar pada Januari

By Finky Ariandi - Jumat, 17 Januari 2020 | 01:30 WIB
Selebrasi para pemain Nigeria usai meraih peringkat ketiga di Piala Afrika 2019, di Stadion As Salam, Mesir, Rabu (17/7/2019) atau Kamis dini hari WIB. (TWITTER.COM/NGSUPEREAGLES)

BOLASPORT.COM - Piala Afrika 2021 dijadwalkan akan berlangsung kembali pada bulan Januari setelah digelar di pertengahan tahun ini.

Kamerun yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Afrika 2021 mengumumkan bahwa jadwal turnamen sepak bola terbesar di Benua Afrika dipindah dengan berbagai pertimbangan.

Dilansir BolaSport.com dari BBC, jadwal turnamen yang semula akan diadakan pada Juni dan Juli tidak jadi dilakukan karena cuaca "tidak menguntungkan" di negara Kamerun pada waktu tersebut.

Kamerun akan dilanda musim penghujan selama periode itu sehingga dikhawatirkan mengalami kesulitan saat pertandingan berlangsung.

Menyusul pertemuan yang dilakukan perwakilan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF), Federasi Sepak Bola Kamerun (Fecafoot) mengetwit:

"Piala Afrika 2021 akan dimainkan di Kamerun dari tanggal 9 Januari hingga 6 Februari, 2021. Perubahan tanggal dikarenakan alasan cuaca atas permintaan Kamerun," begitu bunyinya, seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Baca Juga: Zidane Zidane Indikasikan Lempar Handuk soal Penandatanganan Pogba

Baca Juga: Piala Afrika 2021 Kembali Diadakan pada Januari-Februari, Masalah Cuaca Jadi Alasan

Wakil Sekretaris Jenderal CAF Tony Baffoe mengatakan, "Kami telah meninjau periode kompetisi seperti yang diminta oleh pihak Kamerun karena kondisi cuaca yang tidak menguntungkan selama periode yang awalnya dijadwalkan."

Sebelumnya, Kamerun telah dijadwalkan menjadi tuan rumah Piala Afrika 2019, tetapi dibatalkan pada November 2018.