Tak Ada Pilar Persib dalam 28 Pemain Seleksi Timnas U-19 Indonesia

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 18 Januari 2020 | 18:15 WIB
Latihan perdana timnas U-19 Indonesia, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tidak ada satu pun nama pemain Persib Bandung dalam daftar 28 pemain yang dipanggil timnas U-19 Indonesia untuk TC di Thailand.

Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menetapkan daftar 28 pemain yang lolos seleksi tahap pertama untuk timnas U-19 Indonesia.

Nantinya, 28 pemain tersebut akan mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Thailand yang digelar pada 20 Januari hingga 1 Februari 2020.

Akan tetapi, tidak ada satu pun nama pemain Persib Bandung dalam daftar 28 pemain tersebut.

Baca Juga: Percaya atau Tidak, Barcelona Perlu Dua Tahun Lagi Buat Rekrut De Ligt

Mayoritas pemain timnas U-19 Indonesia kali ini justru didominasi oleh para pemain yang berasal dari sejumlah klub di Jakarta.

Di antaranya adalah Muhamad Darmawan, dan Figo Sapta Fahrezi dari PPLP DKI Jakarta; Braif Fatari, Sutan Zico, dan Sandi Arta dari Persija Jakarta; Komang Teguh Trisnanda dari Diklat Ragunan; serta Hamsa Lestaluhu dari Bhayangkara FC.

Padahal pada era Fakhri Husaini, Persib Bandung masih memiliki satu wakil yang turut bergabung dengan skuad Garuda Nusantara.

Pemain muda Maung Bandung tersebut adalah Beckham Putra Nugraha.