Indonesia Masters 2020 - Ahsan/Hendra: Fajar/Rian Sudah Bagus, tetapi

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 Januari 2020 | 06:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bersalaman setelah laga final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melangkah ke final Indonesia Masters 2020.

Kepastian tersebut didapat setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada laga semifinal, dengan skor 21-12, 18-21, 21-17, Sabtu (18/1/2020).

Sebagai pemain yang lebih senior,  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memberikan wejangan kepada kedua juniornya tersebut.

Meskipun menang, Ahsan/Hendra memuji penampilan Fajar/Rian di laga kali ini.

"Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Permainan Fajar/Rian cukup bagus, cuma sedikit kesalahan saja pada gim ketiga," kata Hendra dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Sebenarnya mereka sudah cukup baik, tetapi di poin-poin krusial harus diperhatikan. Jika hilang satu poin, biasanya jadi beruntun," ujar Ahsan.

Baca Juga: Rekap Indonesia Masters 2020 - Indonesia Ungguli China dalam Jumlah Wakil pada Partai Final

Menurut Ahsan, Fajar/Rian harus tahu bagaimana cara untuk bangkit kembali dan menghentikan kesalahan mereka saat bertanding.

"Saya rasa dengan banyaknya bertanding mereka akan mendapat pengalaman itu akan berubah secara otomatis," ucap Ahsan.