Final Indonesia Masters 2020 - Marcus/Kevin dan Zheng/Huang Berpeluang Ukir Hat-trick

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 19 Januari 2020 | 12:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose seusai melakoni konferensi pers pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020. (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Selain menjadi bagian dari derbi pada laga final turnamen Indonesia Masters 2020, dua pasangan ganda nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, juga berpeluang mengukir hat-trick gelar juara.

Sejarah mencatat, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menjadi juara ganda putra Indonesia Masters pada tahun 2018 dan 2019.

Sementara itu, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong meraih titel kampiun ganda campuran pada Indonesia Masters 2018 dan 2019.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 - Riwayat Anthony Ginting Bertanding di Istora

Tahun ini, kedua pasangan ganda terbaik dunia itu kembali memiliki peluang untuk naik ke podium kampiun setelah menembus babak final.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marcus/Kevin maju ke final usai mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-19, 21-19.

Adapun Zheng/Huang mengamankan tempat pada partai puncak setelah menyingkirkan wakil Malaysia lainnya, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dengan skor 21-15, 21-15.

Pada partai final, Marcus/Kevin akan mengulang pertandingan puncak Indonesia Masters 2019 dengan menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu, Zheng/Huang lagi-lagi bertemu dengan rekan senegara mereka, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.