Buat Hat-Trick di Laga Debut, Haaland Diharap Bisa Sesukses Aubameyang

By Adi Nugroho - Minggu, 19 Januari 2020 | 16:30 WIB
Ekspresi Erling Braut Haaland usai menjebol gawang lawan ketika membantu Borussia Dortmund menang comeback 5-3 atas Augsburg dalam lanjutan pertandingan Bundesliga. (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Kapten tim Borussia Dortmund, Marco Reus, mengungkapkan harapannya pada striker baru mereka, Erling Haaland.

Marco Reus mengatakan dia berharap Erling Haaland dapat meniru kesuksesan Pierre-Emerick Aubameyang setelah pemain Norwegia itu mencetak hat-trick pada debutnya.

Debut Haaland dilakukan dalam laga pekan ke-18 Bundesliga, Sabtu (18/1/2020), di mana Borussia Dortmund mengalahkan tuan rumah Augsburg 5-3.

Haaland, yang baru saja didatangkan dari RB Salzburg di bursa transfer Januari ini, langsung menunjukkan tajinya dengan mencetak tiga gol meski baru dimasukkan di babak kedua.

Baca Juga: Cetak Gol Terlalu Banyak, Ciro Immobile Mulai Bicara Kejar Rekor Gonzalo Higuain

Torehan tersebut menyamai Aubameyang, yang juga mencetak hat-trick dalam laga pertamanya berseragam Dortmund pada 2013 silam.

Ketika itu Aubameyang juga mencetak hat-trick dalam pertandingan melawan Augsburg.

Melihat kesamaan itu, Reus berbicara mengenai kemungkinan Haaland meniru apa yang pernah diraih Aubameyang di Borussia Dortmund.

Baca Juga: Penilaian Robert Alberts Usai Timnya Dibobol 3 gol oleh Selangor FA