Indonesia Masters 2020 - Intanon Puji Marin yang Mampu Kembali ke Final di Istora

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 19 Januari 2020 | 17:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, berpose seusai konferensi pers laga final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Gelar juara yang diraih pada turnamen Indonesia Masters 2020 tak lantas membuat pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, merasa jemawa.

Sebaliknya, Ratchanok Intanon justru melayangkan pujian tulus kepada lawannya pada laga final, Carolina Marin (Spanyol).

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Intanon naik ke podium kampiun setelah mengalahkan Marin dengan skor 21-19, 11-21, 21-18 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Gelar juara ini adalah yang pertama bagi Intanon sejak India Open 2019, akhir Maret tahun lalu.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 - Teman dari Kecil Bantu Zheng/Huang Tampil Stabil

Kala itu, Intanon naik ke podium kampiun setelah mengalahkan He Bing Jiao (China).

Tak cuma itu, hasil tersebut juga menambah daftar kemenangan Intanon atas Marin menjadi lima kali dalam tujuh pertemuan.

Diakui Intanon, kemenangan atas Marin pada laga final Indonesia Masters kali ini menjadi pembuktian bahwa dia sudah kembali bisa mengendalikan dirinya sendiri.

"Pada laga ini, Carolina Marin bermain sangat bagus. Seperti biasa, pada laga-laga penting, dia akan bermain lebih agresif dan dia selalu berusaha untuk menekan lawannya," tutur Intanon seusai laga.