Indonesia Masters 2020 - Ganda Campuran China Ini Tetap Berjuang pada Final meski Terkena Usus Buntu

By Delia Mustikasari - Senin, 20 Januari 2020 | 09:15 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (jersey oranye-hitam) dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, di podium Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, menjadi runner-up pada Indonesia Masters 2020.

Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping ditaklukkan rekan senegara, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor telak, 9-21, 9-21 dalam 25 menit pada final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Bagi, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, ini merupakan kekalahan ke-13 dari Zheng/Huang.

Pada Malaysia Masters 2020 yang digelar pekan sebelumnya, Wang/Huang juga menempati posisi runner-up.

"Permainan Zheng/Huang lebih cepat dari kami sehingga kami mengalami kesulitan," kata Huang dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

Selain performa Zheng/Huang yang tengah dalam tren positif, kondisi fisik Huang Dong Ping yang menurun menjadi salah satu penyebab Wang/Huang belum mampu membalas kekalahan.

"Saya sakit usus buntu. Baru dua hari ini ketahuan," aku Huang.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 - Antonsen Bangga meski Gagal Pertahankan Gelar karena Dikalahkan Anthony

Meski tengah sakit, pasangan peringkat kedua dunia ini mampu melaju ke final setelah menghentikan langkah Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis), 21-19, 21-16 pada semifinal.