Liverpool Tetap Membumi Meski Unggul 16 Poin dari Manchester City

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Senin, 20 Januari 2020 | 14:00 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah ke gawang Manchester United pada pertandingan di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020). (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Memori kehilangan gelar pada musim 2018-2019 usai kalah di detik akhir oleh Manchester City, membuat Liverpool tetap membumi dalam pengejaran titel juara.

Big match antara Liverpool dan Manchester United yang bertajuk North West Derby di Stadion Anfield berakhir kemenangan bagi tim tuan rumah.

Liverpool sukses mengalahkan seteru abadi mereka di Liga Inggris yakni Manchester United.

Dua gol The Reds dari Virgil van Dijk dan Mohamed Salah tanpa dibalas satu gol pun dari tim tamu memastikan keunggulan 2-0 atas Manchester United.

 Baca Juga: 5 Hasil Kerja Zinedine Zidane yang Mengubah Performa Real Madrid

Berkat kemenangan itu, pasukan Juergen Klopp unggul 16 poin dari Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris.

Lantaran hasil imbang 2-2 yang didapat Manchester City kala menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium satu hari sebelum Liverpool bertanding.

Nyanyian para pendukung yang menyorakkan "kami akan memenangkan liga" sayup-sayup terdengar di sekitar Anfield ketika peluit akhir pertandingan berbunyi.

Namun bek tengah The Reds, Virgil van Dijk bersikeras bahwa fokus tim akan segera beralih ketika melakukan perjalanan yang sulit ke Wolves pada Kamis (23/1/2020).