Australian Open 2020 - Kalahkan Venus Williams, Coco Gauff ke Babak Ke-2

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 20 Januari 2020 | 16:05 WIB
Petenis putri Amerika Serikat (AS), Coco Gauff, melakukan selebrasi seusai memenangi pertandingan babak kesatu US Open 2019 di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat. (CHEATSHEET.COM)

BOLASPORT.COM - Sensasi petenis remaja putri Amerika Serikat (AS), Coco Gauff, kembali hadir pada turnamen Grand Slam Australian Open 2020 yang mulai memainkan babak kesatu pada hari ini, Senin (20/1/2020).

Coco Gauff meraih kemenangan pertamanya di Melbourne Park setelah mengalahkan eks petenis nomor satu dunia, senior, sekaligus petenis idolanya, Venus Williams, dengan skor 7-6(5), 6-3.

Diakui Gauff, meski mampu mengatasi Williams dua set langsung, kemenangannya itu tidak terjadi dengan mudah.

Baca Juga: Floyd Mayweather Beri Kode Akan Lawan Conor McGregor pada 2020

Apalagi, petenis berusia 15 tahun itu mengaku sempat terkejut ketika mengetahui akan bertanding melawan Williams lagi pada babak kesatu Australian Open 2020.

Sosok Venus Williams adalah petenis yang diidolakan oleh Coco Gauff.

Gauff bahkan pernah mengatakan bahwa Williams adalah petenis yang memberinya inspirasi untuk bermain tenis juga.

"Pertandingan tadi berjalan sangat sulit. Dia bermain sangat baik dan saya betul-betul gugup menghadapi pertandingan hari ini," ucap Gauff, dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya sedikit syok ketika melihat bagan, tetapi sekarang saya lega karena bisa melaluinya. Saya merasa luar biasa. Saya betul-betul suka lapangan ini dan penontonnya," kata Gauff lagi.