Johann Zarco Minta Maaf Pernah 'Sepelekan' Pinangan Avintia Racing

By Agung Kurniawan - Rabu, 22 Januari 2020 | 10:35 WIB
Pembalap asal Prancis, Johann Zarco, dipastikan akan kembali beraksi di MotoGP bersama tim LCR Honda Idemitsu (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Johann Zarco meminta maaf kepada tim Reale Avintia Racing atas komentar negatif yang pernah dia lontarkan sebelumnya.

Musim 2019 menjadi periode sulit bagi Johann Zarco, tepatnya ketika menjalani musim pertamanya sebagai pembalap Red Bull KTM.

Ya, dengan motor balap KTM RC16, rider asal Prancis itu gagal mewujudkan harapan untuk membawa timnya bersinar pada MotoGP 2019.

Kesabaran Zarco pun habis. Selepas finis ke-11 di GP San Marino, dia memutuskan menyudahi kontraknya bersama Red Bull KTM lebih dini.

Baca Juga: Mengejutkan, Conor McGregor Puji Donald Trump: Presiden Fenomenal!

Keinginan Zarco tidak bertepuk sebelah tangan, tatkala KTM kemudian mempercepat jalan keluar Zarco dengan mendepaknya dari tim sejak seri balap berikutnya di Aragon.

Setelah berpisah dengan KTM, juara dunia Moto2 musim 2015 dan 2016 tersebut mendapatkan kesempatan kedua bersama LCR Honda.

Nasib masa depan Zarco di kelas MotoGP terkatung-katung hingga akhirnya dia memilih bergabung bersama Reale Avintia Racing untuk musim depan.

Keputusan Zarco bergabung dengan Avintia membuatnya mendapat cibiran karena dinilai telah menjilat ludah sendiri.