Usul Legenda Arsenal untuk Arteta: Jual Granit Xhaka untuk Beli Bek

By Finky Ariandi - Rabu, 22 Januari 2020 | 12:41 WIB
Mikel Arteta (Kanan) terlihat merangkul Granit Xhaka seusai pertandingan melawn Bournemouth, Kamis (26/12/2019). (TWITTER.COM/AFCSTUFF)

BOLASPORT.COM - Seretnya keuangan Arsenal jika dibandingkan para rival mereka pada bursa transfer ini, membuat Charlie Nicholas mengusulkan untuk menjual Granit Xhaka guna mendapat dana segar.

Arsenal mampu bermain imbang melawan Chelsea pada pekan ke-24 Liga Inggris dengan skor 2-2 meski kalah jumlah pemain.

Hal itu dikarenakan David Luiz diusir wasit setelah mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain Chelsea, Tammy Abraham.

Hasil laga itu menimbulkan respons negatif dari banyak pihak yang ditujukan kepada skuad asuhan Mikel Arteta tersebut.

Dikutip BolaSport.com dari Mirror, Charlie Nicholas, salah satu legenda Arsenal memberikan usul kepada pelatih yang menangani mantan klubnya tersebut.

Baca Juga: Hasil Imbang Melawan Chelsea Jadi Bukti Arsenal Masih Miliki Karakter

Dia mengatakan bahwa seharusnya Arteta terjun aktif pada bursa transfer Januari guna mendatangkan bek tengah untuk memperkuat pertahanan The Gunners.

"Itulah kebutuhan yang harus dipenuhi saat ini. Belum ada pemain bertahan yang didatangkan, sementara Bukayo Saka mengisi posisi bek kiri," usul Nicholas.

Dia juga mengatakan untuk menjual mantan kapten tim, Granit Xhaka, untuk mendapatkan kucuran dana guna terjun dalam bursa transfer kali ini.