Dispora Surabaya Izinkan Persebaya Pakai Stadion GBT hingga Juli 2020

By Bayu Chandra - Rabu, 22 Januari 2020 | 17:15 WIB
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (PERSEBAYA.ID)

BOLASPORT.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya, Edi Santoso menjelasan bahwa Persebaya Surabaya boleh memakai Stadion Gelora Bung Tomo hingga akhir bulan Juli 2020.

Kabar cukup melegakan didapat oleh Persebaya Surabaya setelah mereka bisa memakai Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) hingga akhir Juli 2020.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya tidak dizinkan oleh Pemerintah Kota Surabaya, untuk dapat menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, karena stadion tersebut sedang akan direnovasi.

Ya, Pemkot Surabaya akan merenovasi Stadion Gelora Bung Tomo sebagai persiapan menggelar turnamen sepak bola terbesar di dunia kategori di bawah umur U-20, Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Tekad Javlon Guyseynov Bersama Borneo FC pada Kompetisi Liga 1 2020

Akibat rencana tersebut, terjadi polemik di kalangan suporter, Persebaya Surabaya dan pihak Pemkot Surabaya terkait tidak diizinkannya memakai Stadion GBT.

Namun setelah adanya beberapa langkah-langkah lanjutan, akhirnya Persebaya Surabaya bisa dipastikan memakai Stadion Gelora Bung Tomo, meskipun hanya sampai akhir Juli 2020.

Dilansir BolaSport.com dari laman Surya, disampaikan oleh Edi Santoso selaku Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabid SarPras) Dispora, Surabaya, dia mempersilahkan Persebaya bermain di Stadion GBT selama tahun 2020.

Namun meski demikian, proses renovasi tetap  terus berlangsung sebagai persiapan menyambut Piala Dunia U-20 2021.