Digadang-gadang Jadi Pembalap Tim Pabrikan Yamaha, Quartararo Cuek

By Agung Kurniawan - Kamis, 23 Januari 2020 | 10:38 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat menjalani hari pertama seri balap MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (1/11/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tak ambil pusing soal peluangnya menduduki kursi tim pabrikan pada musim 2021.

Fabio Quartararo menjalani musim perdananya di kelas MotoGP secara mengesankan bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Berstatus pembalap debutan alias rookie, Quartararo menunjukkan performa menjanjikan, terutama pada paruh kedua MotoGP 2019.

Rider berjulukan El Diablo itu pertama kali mencuri perhatian saat berhasil memecahkan rekor pole sitter termuda pada seri keempat MotoGP 2019 di Jerez, Spanyol.

Baca Juga: Bantu Korban Kebakaran Australia, F1 Lelang Sarung Tangan Hingga Baju Pembalap

Pembalap berkebangsaan Prancis itu semakin menjadi sorotan karena beberapa kali meraih posisi start terdepan dan finis di tangga podium.

Kendati terus digadang-gadang bakal merebut kemenangan pertamanya, Quartararo masih belum mampu melakukannya hingga musim kompetisi MotoGP 2019 berakhir.

Performa yang menjanjikan membuat Quartararo diprediksi bakal menjadi pesaing serius Marquez dalam mempertahankan gelar juara dunia pada MotoGP 2020.

Selain itu, dengan usia yang masih muda yakni 20 tahun, Quartararo juga disebut menjadi sosok yang tepat untuk mendapatkan salah satu kursi pabrikan.