Semangat Kekeluargaan, Kunci Kemenangan Tottenham atas Norwich City

By Finky Ariandi - Kamis, 23 Januari 2020 | 15:00 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengatakan bahwa kunci kemenangan kontra Norwich City adalah semangat kekeluargaan tim yang sudah terjalin.

The Lillywhites berhasil mengamankan tripoin di kandang usai menjamu Norwich pada pekan ke-24 Liga Inggris dengan skor 2-1, Rabu (22/1/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Dele Alli dan Heung-Min Son menjadi pencetak gol kemenangan pada laga tersebut.

Sang arsitek Spurs, Jose Mourinho, mengatakan bahwa kemenangan itu merupakan hasil yang penting bagi dirinya dan juga tim.

Dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, hal itu dikarenakan ketatnya persaingan yang terjadi di papan atas klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Son Heung-Min Lanjutkan Hobi Bully, Tottenham Naik 2 Posisi

"Anda memenangkan permainan maka posisi anda naik, anda kehilangan permainan maka anda posisi anda turun. Sangat sulit untuk memenangkan dua, tiga pertandingan berturut-turut," ungkap Mourniho.

Dia mengatakan bahwa semangat kekeluargaan dan kekuatan fisik dari anak asuhnya menjadi kunci kemenangan tim saat menjamu Norwich.

"Itu luar biasa saat kami dalam keadaan imbang 1-1. Saya melihat bangku cadangan dan tidak ada pemain penyerang yang dapat mengubah pertandingan. Bagaimana kami dapat mengubah pertandingan? Dengan semangat kekeluargaan kami dapat melakukannya," tegas Mourinho.