Shin Tae-yong Mulai Poles Beberapa Kekurangan di Timnas U-19 Indonesia

By Bayu Chandra - Kamis, 23 Januari 2020 | 14:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan akan memperbaiki operan-operan pemain timnas U-19 Indonesia.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong ketika 25 pemain timnas U-19 Indonesia menjalani sesi pemusatan latihan di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand.

Timnas U-19 Indonesia terus digembleng untuk persiapan tampil di Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar di Uzbekistan pada Oktober mendatang.

Selama pemusatan latihan di Thailand, beberapa program mulai diterapkan oleh Shin Tae-yong kepada pemain timnas U-19 Indonesia.

Baca Juga: Kiper Timnas U-19 Indonesia Ungkap Persaingan di Pemusatan Latihan

Dijelaskan oleh Shin Tae-yong, selama timnas U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Thailand, mereka dilatih soal bangun pagi dan sesi olahraga ringan.

"Kami awali latihan seperti biasa, pagi dan sore. Pagi, joging dan latihan ringan. Ada juga latihan lain dan berbeda dari kemarin," kata Shin Tae-yong dilansir BolaSport.com dari Antara News.

"Hari ini kami fokus bagaimana para pemain nanti bisa mengoper bola dengan baik dan benar. Baik umpan pendek atau panjang," ujar Shin Tae-yong.

Setelah berlatih fisik pada hari pertama, teknik pengoperan bola menjadi fokus perhatian Shin Tae-yong sebagai salah satu upaya peningkatan performa pemain.