Promosi Gencar Pemerintah Agar Piala Dunia U-20 Berlangsung Meriah

By Muhammad Robbani - Kamis, 23 Januari 2020 | 18:30 WIB
Koreografi The Jakmania pada laga leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7/2019). (MUHAMMAD rOBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Imbauan FIFA soal kewajiban Indonesia menciptakan iklim meriah Piala Dunia U-20 2021 membuat pemerintah harus memutar otak.

FIFA mewajibkan setiap laga Piala Dunia U-20 2021 harus dihadiri minimal 10 ribu penonton dari babak penyisihan grup hingga partai final.

Promosi gencar jadi salah satu langkah yang akan ditempuh pemerintah dan PSSI untuk menyukseskan gelaran dua tahunan ini.

Nah, salah satu bentuk promosi itu adalah dengan melakukan count-down alias hitung mundur gelaran Piala Dunia U-20 seperti yang pernah dilakukan pada Asian Games 2018.

Selain itu, akan dipercepat juga perkenalan logo resmi Piala Dunia U-20 yang untuk sementara ini belum di-launching.

"Kami sudah punya caranya, Kemenpora akan mengawali promosi Piala Dunia bersama PSSI," kata Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto kepada wartawan, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga: Ini 6 Stadion yang Ditunjuk FIFA untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

"Kami itu belum dapat logo resmi. Yang kemarin itu kan baru untuk bidding saja yang gambar gunung itu. Nah saya minta apakah logonya akan disayamberakan seperti Asia Games," ujarnya menambahkan.

"Secepatnya itu setelah kami dapat kepastian. Minimal menjelang count down kehebohan itu sudah harus ada," katanya lagi.