Ciri Khas Pelatih Brasil Dirasakan Maman Abdurrahman Lagi di Persija

By Muhammad Robbani - Kamis, 23 Januari 2020 | 22:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias (tengah) bersama para asistennya dalam latihan tim. (MEDIA PERSIJA JAKARTA)

BOLASPORT.COM - Pemain senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman merasakan kesamaan gaya melatih Sergio Farias dengan pelatih-pelatih Brasil lainnya.

Sergio Farias langsung menggenjot fisik pemain Persija Jakarta dalam latihan-latihan awal Macan Kemayoran dalam menyambut Liga 1 2020.

Sebelumnya, Maman Abdurrahman juga pernah dilatih pelatih Brasil lainnya di Persija yakni Paulo Camargo dan Stefano Cugurra alias Teco.

Khusus Teco, dia memang memiliki latar belakang sebagai pelatih fisik saat bekerja untuk Persebaya pada era Liga Indonesia 2000-an.

"Saya sudah beberapa kali ditangani pelatih Brasil. Porsi latihan mereka semua hampir sama, intensitasnya tinggi," kata Maman Abdurrahman, dikutip dari laman resmi klub.

'Ditambah mungkin persiapannya memang harus fisik yang diutamakan. Jadi saya pikir normal dan saya siap mengikuti semuanya," ujarnya menambahkan.

FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman setelah laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018).

Baca Juga: Ismed Sofyan Absen pada Laga Perdana Persija Jakarta di Liga 1 2020

Eks pemain Persita Tangerang itu jadi salah satu rekrutan Macan Kemayoran setelah Otavio Dutra, Alfath Fathier, Evan Dimas, dan Marco Motta.