Jarang Main, Gelandang Pinjaman Madrid Ingin Hengkang dari Arsenal

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 24 Januari 2020 | 07:30 WIB
Salah satu aksi dari pemain baru Arsenal, Dani Ceballos, pada pertandingan melawan Burnley di Stadion Emirates, Sabtu (17/8/2019). (TWITTER.COM/ACSTUFF)

BOLASPORT.COM - Gelandang pinjaman Real Madrid, Dani Ceballos, meminta dirinya untuk dilepas Arsenal pada jendela transfer musim dingin ini.

Dani Ceballos didatangkan Arsenal pada musim panas 2019 lalu dengan status pinjaman dari Real Madrid selama satu musim penuh.

Sempat menjadi andalan di era Unai Emery, tetapi Dani Ceballos justru jarang dimainkan oleh Mikel Arteta.

Terakhir kali Ceballos membela the Gunners adalah melawan Vitoria Guimaraes pada November lalu di ajang Liga Europa.

 Baca Juga: Hasil Lengkap Copa del Rey, Atletico Madrid Gugur Dilucuti Tim Divisi 3

Semenjak kedatangan Mikel Arteta menggantikan Unai Emery, Ceballos kehilangan tempat di skuad utama Arsenal padahal ia telah pulih dari cedera pada awal tahun 2020.

Gelandang asal Spanyol tersebut telah bermain sebanyak 17 laga di semua kompetisi termasuk bermain sebanyak 11 kali di Liga Inggris musim 2019-2020 sebelum cedera membekapnya.

Padahal ia turut dimasukkan dalam bagian sebagai pemain cadangan pada laga melawan Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020).

Dilansir BolaSport.com dari Diario AS, situasi tersebut mendorong Ceballo untuk berkomunikasi dengan Arteta terkait keinginannya meninggalkan klub.