Janji PT LIB pada Klub Liga 1 2020 Terkait Uang Denda Komdis PSSI

By Hugo Hardianto Wijaya - Jumat, 24 Januari 2020 | 18:15 WIB
Jajaran pengurus anyar PT LIB dalam jumpa pers seusai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB di Kuta, Bali, Kamis (23/1/2020). (Antara/Komang Suparta)

BOLASPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berjanji untuk lebih transparan terkait penggunaan uang denda atau sanksi yang dibebankan kepada klub Liga 1 2020.

Dalam setiap gelaran Liga Indonesia, pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh klub peserta maupun suporter tentu tak bisa dihindarkan.

Setiap musimnya, Komite Disiplin PSSI selalu memberikan sanksi berupa denda atau larangan kepada klub maupun suporter yang melakukan pelanggaran tersebut.

Namun, selama ini transparansi penggunaan uang denda yang diberikan oleh klub kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga belum begitu tampak.

Baca Juga: Juergen Klopp Malah Tertawa ketika Ditawari Merekrut Coutinho Lagi

Direktur Utama PT LIB yang baru, Cucu Soemantri, menegaskan bahwa di bawah kepengurusannya, PT LIB akan lebih transparan terhadap penggunaan uang denda.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu menyatakan bahwa siapa saja bisa langsung bertanya perihal penggunaan uang denda yang dibayar klub kepada Komdis PSSI.

"Pasti, kalau ada denda langsung tanya ke saya, dipakai apa uangnya, biar tahu," ucap Cucu dilansir Bolasport.com dari Tribun Bali.

"Jangan sampai dipakai sama direktur ini. Boleh setiap saat tanya," ujar Cucu dalam sesi jumpa pers usai Rapat Umum Pemegang Saham PT LIB di Kuta, Bali, Kamis (23/1/2020).