Fabio Quartararo Optimistis Raih Lebih Banyak Podium pada MotoGP 2020

By Agung Kurniawan - Sabtu, 25 Januari 2020 | 10:55 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjalani tes pada hari pertama seri balap MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (13/9/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, optimistis bahwa dia akan mampu meraih lebih banyak lagi podium pada MotoGP 2020.

Turun sebagai rookie alias pembalap pemula, Fabio Quartararo menunjukkan performa yang menjanjikan pada MotoGP 2019 dengan rangkaian hasil impresif.

Pembalap berjulukan El Diablo itu menutup musim 2019 dengan membukukan total tujuh podium dan enam pole position meskipun memakai motor Spek B.

Dengan torehan itu membuat Quartararo finis di peringkat kelima klasemen akhir MotoGP 2019 dengan raihan 192 poin.

Baca Juga: Jorge Masvidal Beberkan Alasan Ditolak Tanding Lawan Conor McGregor

Prestasi musim perdana Fabio Quartararo di kelas utama semakin mentereng setelah berhasil meraih gelar rookie of the year sekaligus pembalap tim independen terbaik.

Penampilan gemilang dari rider berusia 20 tahun itu membuatnya menjadi salah satu rider potensial yang akan diincar oleh pabrikan-pabrikan lain di MotoGP.

Jelang bergulirnya MotoGP 2020, Fabio Quartararo, merasa optimis bahwa dia akan kembali tampil impresif meskipun masih berada di tim satelit.

Dalam kesempatan yang sama, rekan satu tim Franco Morbidelli itu juga merasa yakin akan bisa meraih lebih banyak podium dari musim lalu.