Ingin Ada 5 atau 6 Laga Uji Coba, Persib Kemungkinan Ajak Klub Liga 1

By Hugo Hardianto Wijaya - Minggu, 26 Januari 2020 | 14:15 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam konferensi pers sebelum laga melawan PSIS Semarang, Selasa (5/11/2019). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, membuka peluang untuk menggelar laga uji coba melawan klub peserta Liga 1 2020.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memaparkan bahwa laga uji coba menjadi salah satu kebutuhan penting untuk timnya saat ini.

Menurut Robert, laga uji coba dapat berguna untuk mematangkan skema permainan yang akan diterapkan dalam kompetisi.

Ditambah lagi, pelaksanaan Liga 1 2020 yang dimajukan ke akhir Februari 2020 membuat pelatih asal Belanda itu ingin mengadakan enam laga uji coba untuk timnya.

Baca Juga: Bukan Pochettino, Inilah Sosok Ideal Calon Pelatih Manchester United

"Kami memang harus melakukan beberapa laga sebelum liga dimulai. Saya tahu liga berlangsung lebih cepat dari sebelumnya," kata Robert dilansir Bolasport.com dari Kompas.

"Oleh karena itu, kami butuh 5 sampai 6 laga uji coba," ucap Robert saat ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (25/1/2020).

Persib sejatinya memiliki rencana untuk melakoni uji coba melawan klub asal Malaysia, Melaka United.

Namun, rencana itu belum bisa dipastikan karena masih harus menunggu izin dari pihak keamanan serta venue pertandingan juga belum ditentukan.