Thailand Masters 2020 - Gagal Juara, Hafiz/Gloria Evaluasi Performa

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 26 Januari 2020 | 16:55 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, saat bertanding melawan Marcus Ellis/Lauren Smith pada final Thailand Masters 2020 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (26/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku akan belajar untuk tampil lebih kompetitif setelah gagal meraih gelar juara Thailand Masters 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja belum berhasil naik ke podium kampiun karena dikalahkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, pada laga final di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (26/1/2020).

Hafiz/Gloria hanya bisa menjadi runner-up setelah bertarung tiga gim dengan Ellis/Smith yang berakhir dengan skor 16-21, 21-13, 16-21.

Baca Juga: Meski Gagal Juara, Hafiz/Gloria Kembali ke Zona Aman Kualifikasi Olimpiade 2020

Tertinggal satu gim, Hafiz/Gloria langsung membalas kekalahan dari Ellis/Smith pada gim kedua.

Kemenangan ini memastikan laga final ganda campuran Thailand Masters 2020 harus diselesaikan melalui rubber game.

Namun, alih-alih melanjutkan momentum kemenangan pada gim kedua, Hafiz/Gloria malah tampil di bawah tekanan lawan dan tertinggal sejak awal gim ketiga.

Alhasil, meski sempat beberapa kali mendekati perolehan poin Ellis/Smith, Hafiz/Gloria tetap tidak bisa membalikkan keadaan.

"Tentu saja kami kurang puas dengan hasil hari ini. Sebab, kami sudah pernah menang melawan Ellis/Smith, ada rasa yakin bisa mengatasi mereka juga kali ini," kata Gloria, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.