Gelar Lelang untuk Amal, Baju Balap Casey Stoner Raup 240 Juta Rupiah

By Arif Setiawan - Minggu, 26 Januari 2020 | 18:05 WIB
Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner (kiri), berbincang dengan Jorge Lorenzo. (ardhianto)

BOLASPORT.COM - Juara dunia MotoGP dua kali asal Australia, Casey Stoner, berhasil meraup 25.700 dolar Australia atau sekitar 240 juta rupiah dari aksi lelang baju balap miliknya.

Sebagai warga negara Australia yang negerinya tengah dilanda krisis kebakaran hutan besar sejak September tahun lalu, Casey Stoner merasa prihatin.

Apalagi, kebakaran tersebut sudah menelan 25 korban jiwa, ribuan orang kehilangan tempat tinggal, dan jutaan satwa tewas.

Baca Juga: Thailand Masters 2020 - Gagal Juara, Hafiz/Gloria Evaluasi Performa

Tak ingin ketinggalan membantu negaranya, Stoner pun menggelar lelang salah satu baju balap kesayangannya untuk membantu para korban kebakaran.

Ayah dua anak tersebut mengatakan, baju balap yang dia lelang merupakan salah satu benda paling berharga dalam hidupnya.

Baju balap itu ialah baju balap yang disponsori Alpinestars dan dipakai saat memenangi balapan MotoGP Aragon 2010 bersama tim Ducati.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mengajukan penawaran dan mendukung saya dalam kampanye media sosial," kata Stoner, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.com.

"Uang tersebut akan langsung diberikan dengan cepat kepada para korban kebakaran," ucap Stoner menambahkan.