Dikritik Fan, Klopp Tetap Turunkan Skuad Lapis Kedua Lawan Shrewsbury

By Finky Ariandi - Rabu, 29 Januari 2020 | 18:15 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan bahwa pemain utamanya tidak akan bermain dalam laga ulangan babak keempat Piala FA melawan Shrewsbury Town di Stadion Anfield, Rabu (5/2/2020) pukul 02.45 WIB.

Juergen Klopp menerima kritikan dari berbagai pihak karena keputusannya menjelang partai ulangan babak keempat Piala FA kontra Shrewsbury Town.

Dikutip BolaSport.com dari Mirror, Klopp mendapat kritik karena dirinya bersikeras untuk tetap tidak memainkan pemain utamanya pada pertandingan tersebut.

Beberapa pihak menuduh bahwa pelatih berkebangsaan Jerman itu tidak menghormati tim lawan dengan menurunkan skuad lapis kedua.

Klopp beralasan bahwa dirinya telah berjanji kepada pemain utamanya untuk memberikan waktu istirahat yang cukup demi memulihkan kondisi mereka.

Baca Juga: Siap-siap, Dini Hari Nanti Liverpool Bisa +19 dan Lewati Rekor 125 Tahun

Baca Juga: Dianggap Akan Rugi, Gelandang Incaran Man United Disarankan Pilih Liverpool

"Saya membuat keputusan ini tiga minggu yang lalu, bahwa kami akan beristirahat pada jeda tengah musim berdasarkan surat dari FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) pada April 2019," kata Juergen Klopp.

Klopp mengatakan bahwa keputusan itu merupakan yang terbaik bagi Liverpool untuk tetap terus melangkah di tengah jadwal yang padat.