Komitmen Yamaha yang Akan Beri Rossi Motor Pabrikan Andai Gabung ke Petronas

By Agung Kurniawan - Kamis, 30 Januari 2020 | 06:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Managing director Yamaha, Lin Jarvis, menegaskan bahwa timnya akan memberikan dukungan penuh kepada Valentino Rossi andai tetap melanjutkan kariernya.

Yamaha tengah mencuri perhatian para penggemar MotoGP menyusul gerak cepat yang dia lakukan jelang memasuki silly season alias bursa kepindahan pembalap.

Ya, tim berlogo garpu tala itu menjadi tim pertama yang sudah memastikan line-up atau susunan pembalapnya untuk MotoGP 2021 mendatang.

Setelah memperpanjang kontrak Maverick Vinales hingga akhir 2022, pabrikan asal Jepang juga telah resmi menaikkan status Fabio Quartararo dari pembalap satelit menjadi pembalap tim pabrikan.

Baca Juga: Anthony Joshua Ajukan 3 Petinju yang Harus Dilawan Tyson Fury Sebelum Pensiun

Fabio Quartararo akan menggantikan posisi Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha dengan durasi kontrak dua musim yang akan mulai pada 2021 hingga 2022.

Di sisi lain, Valentino Rossi dihadapkan dengan pilihan yang sulit mengenai keberlangsungan kariernya sebagai pembalap di MotoGP.

Mau tidak mau, rider berusia 40 tahun itu diharuskan untuk membuat keputusan setidaknya saat MotoGP 2020 sudah memasuki paruh musim.

Yamaha melalui managing directornya, Lin Jarvis, menegaskan bahwa timnya akan tetap memberikan dukungan kepada Valentino Rossi andai dia tetap melanjutkan kariernya.