Yamaha Sudah Siapkan Satu Rencana jika Valentino Rossi Pensiun

By Agung Kurniawan - Kamis, 30 Januari 2020 | 16:40 WIB
Aksi pembalap Monster Eenergy Yamaha, Valentino Rossi pada babak kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Sabtu (24/8/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Managing director Yamaha, Lin Jarvis, menyebut bahwa timnya siap bekerja sama dengan Valentino Rossi untuk membina pembalap muda jika dia pensiun.

Yamaha telah melakukan gerak cepat untuk mencegah para pembalap muda mereka agar tidak pindah ke pabrikan lain pada musim 2021 mendatang.

Setelah memperpanjang kontrak Maverick Vinales, skuat Iwata juga menaikkan status Fabio Quartararo dari pembalap tim satelit menjadi pembalap pabrikan.

Mulai musim 2021, rider berjulukan El Diablo itu akan meninggalkan Petronas Yamaha untu berduet dengan Vinales di tim Monster Energy Yamaha.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Jorge Lorenzo Jadi Pembalap Penguji Yamaha di MotoGP

Dia akan menggantikan posisi Valentino Rossi yang sudah mempersembahkan empat gelar juara dunia di kelas utama bagi Yamaha.

Kendati demikian, Yamaha masih menyediakan satu tempat bagi Rossi di tim Petronas Yamaha andai dia masih ingin melanjutkan kiprahnya di MotoGP pada 2021.

Di sisi lain, rider berusia 40 tahun itu tak ingin tergesa-gesa dalam mengambil keputusan akan masa depannya.

Valentino Rossi baru akan memutuskan apakah dia ingin membalap lagi atau pensiun pada pertengahan musim 2020.