Jorge Lorenzo Bawa Memori Indah Saat Kembali ke Yamaha

By Agung Kurniawan - Kamis, 30 Januari 2020 | 19:05 WIB
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, ketika sedang mempersiapkan diri sebelum berlaga pada MotoGP Inggris 2019 pada Minggu (25/8/2019) (TWITTER.COM/BOX_REPSOL)

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo membawa kenangan manisnya tatkala kembali ke tim lamanya, Yamaha sebagai test rider alias pembalap penguji.

Jorge Lorenzo akhirnya kembali ke tim lamanya, Yamaha sebagai test rider atau pembalap penguji mulai musim 2020.

Kembalinya X-Fuera (julukan Lorenzo) ke Yamaha memunculkan asa untuk bisa kembali berkibar dan merajai ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Sejak kepergiannya pada musim 2016 silam, skuat Iwata selalu kesulitan untuk bersaing dengan Ducati dan Honda dalam perburuan gelar juara MotoGP.

Baca Juga: Balapan Formula 1 Jepang Musim 2020 Akan Dimajukan Satu Jam

Baliknya Lorenzo seolah menegaskan kembali tekad Bos Yamaha, Lin Jarvis, yang berkeinginan menghentikan dominasi Honda dengan filosofi timnya.

Yamaha sudah lama dikenal sebagai tim yang mempunyai keunggulan dalam hal cornering speed (kecepatan di tikungan) dengan konsep mesin 4 silinder segaris yang mereka miliki.

Di satu sisi, Jorge Lorenzo adalah sosok yang tepat untuk mengisi satu tempat sebagai pembalap penguji lantaran gaya balapnya yang sesusai dengan karakter motor YZR-M1.

Selain itu, pria berusia 32 tahun itu sebelumnya juga telah mencatatkan prestasi mentereng di kelas utama dengan meraih tiga gelar juara dunia (2010, 2012, 2015).