Perjuangan Marc Marquez, dari Tak Kuat Angkat Segelas Air hingga Bisa Naik Motor Lagi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 30 Januari 2020 | 20:46 WIB
Marc Marquez kembali mengendarai motor sejak operasi bahu kanan yang dilakukannya pada November 2019. (TWITTER.COM/MARCMARQUEZ93)

BOLASPORT.COM - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, akhirnya kembali mengaspal setelah operasi bahu yang dijalaninya pada akhir November 2019.

Marc Marquez berpacu dengan waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya menjelang dimulainya agenda kejuaraan MotoGP musim 2020.

Persiapan Marc Marquez untuk musim kejuaraan yang baru memang terhambat akibat cedera bahu kanan yang dialaminya dalam tes pramusim di Jerez.

Operasi bahu harus dijalani Marquez demi menghindari kondisi yang bisa menghambatnya dalam perburuan gelar juara MotoGP musim depan.

Marquez menyebut bahwa proses pemulihan kali ini berjalan lebih rumit. The Baby Alien bahkan mengakui bahwa dia sempat tidak kuat mengangkat segelas air.

"Sampai dua minggu yang lalu, sulit bagi saya bahkan sekadar untuk mengangkat segelar air," tutur Marquez, dilansir BolaSport.com dari Marca pada 22 Januari silam.

Setelah bahunya dirasa membaik, langkah berikutnya yang diambil rider Repsol Honda itu adalah mendapatkan sentuhannya kembali dengan si kuda besi.

Dalam unggahan terbaru di akun media sosial, Marquez menunjukkan dirinya tengah mengendarai motor berwarna hitam dengan nomor 93 miliknya.

Baca Juga: Harapan-harapan Jorge Lorenzo Setelah Jadi Pembalap Penguji Yamaha