Australian Open 2020 - Lewati Federer, Djokovic Selangkah Lagi Pertahankan Gelar

By Agung Kurniawan - Kamis, 30 Januari 2020 | 21:31 WIB
Ekspresi petenis Serbia, Novak Djokovic usai menang pada babak semifinal Australian Open 2020, Kamis (30/1/2020) (twitter.com/atptour)

BOLASPORT.COM - Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic, semakin dekat dengan gelar kedelapannya pada ajang Australian Open.

Laga berat harus dilakoni Novak Djokovic untuk bisa merebut satu tempat pada pertandingan final Australia Open 2020.

Petenis putra peringkat dua dunia itu harus berhadapan dengan favorit juara lainnya, Roger Federer (Swiss), pada babak semifinal Australian Open 2020, Kamis (30/1/2020).

Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Djokovic menang straight set atas Federer dengan skor 7-6 (7-1), 6-4, 6-3 dalam durasi 2 jam 18 menit.

Baca Juga: Dikabarkan Minta Kenaikan Gaji di Mercedes, Lewis Hamilton Tidak Terima

Selepas pertandingan, Djokovic menyebut bahwa kemenangannya pada set pertama menjadi pembuka jalan untuk menghentikan perlawanan Federer dalam laga itu.

"Saya berhasil menemukan jalan saya lagi dan memenangkan set pertama, secara mental itu adalah hal yang penting," kata Djokovic, dilansir BolaSport.com dari laman resmi ATP.

Kendati mampu meraih kemenangan dalam laga itu, Djokovic yang merupakan juara bertahan tetap menaruh rasa hormatnya kepada Federer.

"Saya harus mengatakan bahwa saya menghormati Federer karena dia tersisih malam ini," tutur Djokovic menjelaskan.