Kento Momota Dipastikan Kembali Berlatih di Pelatnas Jepang pada 3 Februari

By Delia Mustikasari - Jumat, 31 Januari 2020 | 14:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, mengalami kecelakaan hebat di Jalan Tol. (S.S.KANESAN)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, dipastikan akan kembali berlatih di pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada 3 Februari.

Sebelumnya, Kento Momota harus menjalani pemulihan akibat kecelakaan yang dia alami pada 13 Januari kemarin.

"Kento Momota, anggota perusahaan dan klub bulu tangkis kami telah menjalani pemulihan sejak ia meninggalkan rumah sakit pada 17 Januari. Dia akan berpartisipasi dalam pelatnas untuk Jepang mulai 3 Februari," tulis pernyataan NTT East (klub yang menaungi Momota)

"Kami menantikan dukungan Anda untuk Momota dan klub bulu tangkis kami di masa depan," ucap NTT East dilansir BolaSport.com dari laman resmi NTT East.

Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis yang Digelar Sepanjang Februari 2020

Kento Momota mengalami musibah setelah menjuarai Malaysia Masters 2020.

Momota dan rombongan mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol Maju, Serdang saat hendak menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Momota tidak mengalami luka fatal dalam insiden yang menewaskan sang pengemudi bernama N Bavan.

"Fans banyak yang mengkhawatirkan kami. Tetapi, setelah pemulihan sekitar dua minggu pasca keluar dari rumah sakit, kami akan melanjutkan latihan di pelatnas Jepang mulai 3 Februari," ucap Momota dalam pernyataannya.

"Saya sementara waktu tidak mengikuti turnamen. Jadi, saya akan memberikan prioritas untuk menyesuaikan kondisi saya terlebih dahulu dan saya menantikan untuk kembali ke permainan terbaik saya sedikit demi sedikit," ucap Momota.

Baca Juga: Filipina Mungkin Akan Gantikan Wuhan Jadi Tuan Rumah pada Kejuaraan Asia 2020

Momota mengatakan bahwa langkah pertama yang akan dia lakukan adalah ingin segera kembali berkompetisi dan mengungkapkan terima kasih kepada para penggemar dan pendukungnya.

"Kami harap, Anda akan terus mendukung kami di masa depan," ujar Momota.