Hati-hati Praveen/Melati, Ganda Campuran bak Neraka di German Open 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 2 Februari 2020 | 07:20 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, saat menjalani pertandingan melawan Thom Gicquel/Delphine Delrue pada babak perempat final Indonesia Masters 2020. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mendapat tantangan besar dalam ajang German Open 2020.

Deretan pebulu tangkis top dunia turut meramaikan turnamen German Open 2020 yang akan berlangsung pada 3-8 Maret mendatang.

Padahal German Open merupakan turnamen grade 2 level 5 BWF atau setara dengan event Grand Prix Gold pada regulasi sebelumnya.

Akan tetapi, pelaksanaan turnamen yang hanya sepekan sebelum turnamen akbar All England 2020 membuat German Open 2020 bisa menjadi ajang pemanasan.

Di antara kelima sektor yang dipertandingkan, ganda campuran menjadi zona merah karena banyaknya pemain unggulan yang berdatangan

Adapun Indonesia menurunkan tiga pasangan ganda campuran terbaiknya dalam German Open 2020.

Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara Hafiz/Gloria merupakan finalis German Open tahun lalu, Praveen/Melati memiliki rekor bagus ketika bertanding di Eropa.

Baca Juga: BWF Ungkap Alasan Penggunaan Shuttlecock Bulu Sintesis Mulai 2021