Final Australian Open 2020 - Bekuk Murguruza, Kenin Raih Titel Grand Slam Pertama

By Agung Kurniawan - Sabtu, 1 Februari 2020 | 21:38 WIB
Petenis asal Amerika Serikat, Sofia Kenin, saat lakukan selebrasi usai menjuarai Australian Open 2020, Sabtu (1/2/2020) (twitter.com/WTA)

BOLASPORT.COM - Petenis putri asal Amerika Serikat, Sofia Kenin, berhasil menyabet gelar juara pada ajang Australian Open 2020.

Setelah menumbangkan petenis putri nomor satu dunia, Ashleig Barty, pada babak semifinal, Sofia Kenin yang menjadi unggulan ke-14 melanjutkan tren positifnya.

Dalam laga final turnamen Grand Slam pembuka musim tersebut, Sofia Kenin bertanding menghadapi Garbine Murguruza asal Spanyol.

Sofia Kenin mampu bangkit untuk merebut dua set terakhir setelah dia takluk dari pemain non-unggulan itu pada set pertama usai menjalani laga selama 123 menit.

Baca Juga: Sepupu Khabib Nurmagomedov Resmi Bergabung ke UFC

Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourna, Australia, Sabtu (1/2/2020), Kenin menghentikan perlawanan Murguruza dengan skor akhir 4-6, 6-2, 6-2.

Tak ayal, petenis berusia 21 tahun tersebut senang dengan hasil yang dia torehkan pada turnamen bergengsi sekelas Australian Open 2020.

"Impian saya akhirnya terwujud juga, jika Anda memiliki sebuah impian, kejar, karena suatu saat itu akan menjadi kenyataan," kata Sofia Kenin, dilansir BolaSport.com dari WTA Tennis.

Dengan hasil tersebut, Kenin menjadi petenis termuda dalam kurun 12 tahun terakhir yang mampu merebut gelar juara turnamen tersebut.