Gol Impian Rekrutan Anyar Tottenham Hotspur di Laga Debut Liga Inggris

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Senin, 3 Februari 2020 | 10:40 WIB
Penyerang sayap anyar milik Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn, mencatatkan gol debutnya di Liga Inggris usai membobol gawang Manchester City pada laga pekan ke-25 Liga Inggris. (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Pemain baru Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn, tak bisa menutupi kegembiraannya usai mencetak gol pada laga debutnya di Liga Inggris.

Steven Bergwijn memberikan penampilan menjanjikan bagi Tottenham Hotspur kala melawan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (2/2/2020).

Dibeli dari PSV Eindhoven pada jendela transfer musim dingin 2020 senilai 27 juta pounds (sekitar Rp 485 miliar), Steven Bergwijn langsung dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Jose Mourinho.

Rekrutan anyar Tottenham Hotspur tersebut turut menyumbang 1 gol dalam kemenangan 2-0 The Lilywhites atas Manchester City pada laga debutnya.

Baca Juga: Tumbang dari Spurs, Pep Guardiola Kurung Pemain 45 Menit di Ruang Ganti

Gol perdana Bergwijn terbilang istimewa mengingat gol tersebut lahir dari satu tembakannya yang mengarah ke gawang Man City.

Gol dari Bergwijn lahir 3 menit setelah The Citizens harus bermain dengan 10 pemain usai Oleksandr Zinchenko menerima kartu kuning keduanya, tepatnya pada menit ke-63.

Spurs kemudian mampu menggandakan keunggulan lewat Son Heung-min guna mengamankan 3 poin di kandang.

Spurs mampu merapatkan jarak dengan Chelsea di urutan keempat.