Skuat Persib Bandung Jalani Vaksinasi Influenza, Ini Alasannya

By Bayu Chandra - Senin, 3 Februari 2020 | 16:45 WIB
Skuat Persib Bandung menjalani vaksinasi influenza di Biofarma, Kawasan Pasteur, Kota Bandung, Senin (3/2/2020). (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Dokter Persib Bandung, Muhammad Raffi Ghani menjelaskan timnya harus diberi vaksinasi influenza agar terhindar dari virus

Ancaman virus corona atau N-Cov 2019 yang saat ini sedang melanda Wuhan, China, dan sudah menyebar ke beberapa negara lain membuat banyak pihak khawatir.

Sebab, virus ini di negara asalnya China telah mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dunia dan sisanya sudah mulai terinfeksi.

Bahkan, Wuhan harus diisolasi penuh oleh pemerintah China untuk menghambat penyebaran virus Corona semakin meluas.

Baca Juga: Persebaya Ingin Segera Rampungkan Proses Transfer Abduh Lestaluhu

Kondisi ini membuat beberapa pihak mulai melakukan tindakan pencegahan dini, agar terhindar dari berbagai macam virus seperti Corona yang ditandai dengan munculnya gejala flu.

Persib Bandung salah satu klub papan atas Liga Indonesia pun bahkan memberikan vaksinasi kepada para pemainnya agar terhindar dari beberapa macam penyangkit.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub, Senin (3/2/2020) Persib Bandung mengikuti vaksinasi influenza di pabrik vaksin milik negara Bio Farma pada hari ini.

Seluruh awak tim termasuk jajaran pelatih dan ofisial mendapatkan vaksin influenza di pabrik vaksin yang berada di kawan Pasteur, Kota Bandung tersebut.