Seo Seung-jae Dapat Sanksi, Lee Yong-dae Jadi Calon Penggantinya ke Olimpiade 2020?

By Delia Mustikasari - Senin, 3 Februari 2020 | 17:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose di podium runner-up Hong Kong Open 2019 bersama pasangan juara, Choi Solgyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Korea (Badminton Korea Association/BKA) akan memutuskan apakah akan memberikan sanksi kepada pebulu tangkis ganda Seo Seung-jae.

Berdasarkan laporan koran Korea, Sports Chosun, sanksi tersebut hendak diberikan kepada Seo Seung-jae terkait dengan kontrak profesionalnya.

Seo Seung-jae dan tandemnya pada nomor ganda campuran, Chae Yoo-jung muncul dalam foto yang dirilis oleh sponsor peralatan bulu tangkis untuk tim Samsung Electromechanics, Jumat (31/1/2020).

Namun, penandatanganan kontrak Seo dengan Samsung pada awal Desember 2019 mengungkap fakta bahwa ia telah membuat kontrak sementara dengan tim Bandara Internasional Incheon. 

Kontrak tersebut dibuat dua hari sebelum Seo menyelesaikan kontrak dengan Samsung.

Pada awal Januari, dilaporkan bahwa BKA memberi waktu Seo dan kedua tim dalam jangka waktu satu bulan untuk mencapai kesepakatan bersama

Menurut laporan Sports Chosun, tidak ada kesepakatan yang dilaporkan kepada BKA hingga batas waktu 31 Januari 2020.

Akibatnya, Komite Pengembangan Kinerja akan bertemu pada 4 Februari untuk membuat keputusan.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Badzine, beberapa pemberitaan di Negeri Ginseng menunjukkan bahwa pada Januari Seo bahkan dapat diskors dari tim nasional bulu tangkis Korea.