Jorge Lorenzo Akui Yamaha Adalah Cinta Pertamanya pada MotoGP

By Agung Kurniawan - Selasa, 4 Februari 2020 | 16:05 WIB
Jorge Lorenzo terlihat mengenakan wearpack-nya dalam hari kedua shakedown test MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Peran baru akan dijalani Jorge Lorenzo selepas pensiun dengan menjadi pembalap penguji di tim lamanya, Yamaha, pada MotoGP 2020.

Kembalinya Jorge Lorenzo bersama tim Yamaha akan membuat gelaran MotoGP 2020 semakin berwarna, meski dia hanya berstatus pembalap penguji alias test rider.

Sebelumnya, Yamaha mencoret nama Jonas Folger pada akhir 2019 karena umpan balik yang dia berikan kurang memberikan dampak positif dalam pengembangan motor YZR-M1.

Tim pabrikan Jepang itu lantas menunjuk Jorge Lorenzo untuk mengambil alih peran dari Jonas Folger mulai musim ini.

Baca Juga: Max Verstappen Sebut Salah Satu Cara Hentikan Dominasi Lewis Hamilton

Bisa bereuni kembali dengan kuda besi produksi Yamaha tentu menjadi hal menyenangkan dan menggembirakan bagi pria berusia 32 tahun itu.

Saat masih aktif sebagai pembalap, pencapaian Lorenzo bersama Yamaha terbilang sukses.

Sejak membela Yamaha pada tahun 2008 hingga 2016, Jorge Lorenzo berhasil meraih tiga gelar juara dunia MotoGP yakni pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Selain koleksi tiga gelar MotoGP bareng Yamaha, Lorenzo juga memiliki gaya mengendarai yang diyakini sesuai dengan karakter motor YZR-M1.