Fabio Quartararo Sudah Tahu Akan Dapat Kontrak Baru dari Yamaha

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 4 Februari 2020 | 21:55 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berpose setelah memastikan pole position MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sudah tahu bakal mendapat kontrak baru dari tim yang menaunginya.

Tim Yamaha secara mengejutkan menyodorkan kontrak baru kepada Fabio Quartararo sampai tahun 2022.

Bukan cuma sekadar memperpanjang masa bakti rider asal Prancis itu, Yamaha juga memberi promosi kepada Quartararo untuk menjadi pembalap tim pabrikan, menggantikan sang ikon, Valentino Rossi.

Baca Juga: Deontay Wilder: Dillian Whyte adalah Sosok Pembohong Kompulsif

Kontrak tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa Yamaha berkomitmen untuk mewujudkan masa depan yang baru bersama pembalap-pembalap muda yakni Quartararo dan Maverick Vinales.

Di sisi lain, kesepakatan yang terjadi di antara Quartararo dan Yamaha juga menunjukkan bahwa rookie of the year MotoGP 2019 itu siap meraih prestasi maksimal bersama skuad asal Iwata, Jepang, itu.

Sebab, sebelum meneken kontrak baru dengan Yamaha, Quartararo sempat dikabarkan menjalin komunikasi dengan beberapa tim lain yakni Ducati dan Suzuki.

Namun, pada akhirnya, Quartararo memilih setia.

Dia diberi kepercayaan mengendarai motor M1 dengan kualitas setara Maverick Vinales dan Valentino Rossi.