Odion Ighalo Perlu Waktu Satu Bulan untuk Siap Debut di Man United

By Adi Nugroho - Selasa, 4 Februari 2020 | 22:00 WIB
Odion Ighalo dipinjam Manchester United dari Shanghai Shenhua. (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BOLASPORT.COM - Striker anyar Manchester United, Odion Ighalo, dinilai perlu menyesuaikan dirinya dengan ritme permainan Liga Inggris terlebih dahulu sebelum menjalani debutnya.

Pada menit-menit akhir jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin Januari 2020, Manchester United membuat keputusan yang mengejutkan dengan merekrut Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua.

Striker berusia 30 tahun itu didatangkan dengan status pinjaman dan dikontrak selama enam bulan atau sampai akhir musim 2019-2020.

Meski didatangkan pada hari terakhir bursa transfer, Ighalo baru menjalani tes medisnya sehari setelah pengumuman perekrutannya.

Baca Juga: Manchester United Tak Seksi Lagi di Mata Para Striker Terbaik Dunia

Dengan begitu, Ighalo belum bisa dimainkan di pertandingan Man United kontra Wolverhampton Wanderers yang bergulir pada 2 Februari lalu.

Kemungkinan, striker berpaspor Nigeria itu baru bisa melakoni debutnya pada pertandingan Man United berikutnya, yakni melawan Chelsea pada pertengahan Februari mendatang.

Akan tetapi, menurut mantan pelatih Watford yang juga pernah menangani Ighalo, Quique Sanchez Flores, sang striker tidak akan siap untuk diturunkan pada laga tersebut.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain untuk Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Senior